Huruf C dalam CANSLIM

Huruf C dalam CANSLIM adalah :

Current Quarterly Earning per Share: The Higher the Better

Laba setiap Triwulan per Lembar Saham: Makin Tinggi Makin Baik

PT Timah Indonesia TBK (TINS), PT Aneka Tambang TBK (ANTM), PT BUMI Resources (BUMI) dan PT INCO Indonesia (INCO) adalah contoh 5 diantara saham yang diperdagangkan setiap hari di Bursa Efek Indonesia (BEI).  Kelima perusahaan ini merajai bursa di kurun waktu awal 2007 hingga pertengahan 2008 sebelum pasar saham dunia anjlok yang juga berimbas pada semua saham yang ada di  BEI.  Diantara berbagai tinjauan fundamental dan analisa-analisa keuangan, karakter apa yang paling kuat yang dapat mengangkat harga saham gila-gilan? Begitu juga sebaliknya, kenapa sebagian saham malah turun dan makin turun dikala bursa secara umum bergerak naik?

Itu bukanlah pertanyaan remeh.  Jawaban dari pertanyaan itu mampu membuka kunci pintu rahasia bagi kesuksesan di lantai bursa.

Studi tentang saham-saham “superstar” pada setengah abad terakhir yang dilakukan oleh tim William O’Neil (pemilik CAN SLIM) menemukan bahwa kesemua saham-saham superstar itu benar-benar mempunyai kesamaan karakter.  Dan yang paling sangat  jelas dari kesamaan itu adalah besarnya kenaikan laba pada periode triwulan terakhir yang dilaporkan perusahaan  sebelum akhirnya harga saham bergerak konsisten naik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: